Site icon Prokalteng

Polda Kalteng Rampungkan Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

Peresmian bedah rumah warga di Jalan Temanggung Amei Rawang Kota Palangkaraya, pada selasa, (25/6). (JEFRIE/PROKALTENG.CO)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Mata Heldiana (47) berkaca-kaca ketika diwawancarai awak media. Sebab, rumah miliknya di  Jalan Temanggung Amei Rawang, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya telah selesai dibedah.

Ya, kegiatan bedah rumah tersebut, merupakan bentuk kehadiran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran di tengah masyarakat. Selasa (25/6/2024) Polda Kalteng dan jajaran melaksanakan peresmian bedah rumah tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Rumah saya yang sebelumnya kurang layak huni menjadi layak huni. Saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan pemerintah. Selamat hari Bhayangkara  yang ke-78. Semoga kepolisian semakin dicintai oleh masyarakat,” ucap Heldiana.

Heldiana yang berprofesi sebagai penjaga toko itu tidak menduga rumahnya akan mendapatkan bantuan bedah rumah. Dia menceritakan, sebelum dibedah kondisi rumahnya diakui tidak layak huni.

“Sekarang rumah saya jadi bagus. Saya tidak menduga, sebelumnya sangat tidak layak huni. Dapur sudah reot, atap kalau hujan sudah bocor.  Saya sehari – hari penjaga toko penghasilan Rp 85.000 untuk membiayai kebutuhan keluarga saya. Anak saya empat orang,” ucapnya.

Usai kegiatan peresmian tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Perwanto mengatakan tujuan bedah rumah itu sebagai bentuk kehadiran Polri dan pemerintah di tengah Masyarakat.

“Ini sebagai kehadiran kami di tengah masyarakat. Ada TNI Polri dan Forkopimda. Kami hadir untuk kebermanfaatan di tengah masyarakat,” tandasnya. (jef/hnd)

Exit mobile version