Site icon Prokalteng

Kabel Listrik yang Terputus di Jalan Pilau Sempat Mengeluarkan Percikan Api

Tampak kondisi kabel listrik yang terputus di Jalan Pilau, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya terputus, Selasa (18/6/2024) malam. (FOTO : DPKP Kota)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Kabel listrik yang berada di Jalan Pilau, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya terputus, Selasa (18/6/2024) malam. Masyarakat sekitar pun khawatir. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangkaraya bersam pihak PLN dengan cekatan mengantisipasi kabel putus tersebut.

“Kami bersama PLN menindaklanjuti laporan kabel listrik dari rumah ke tiang listrik putus membentang di Jalan Pilau. Sebelumnya, kabel yang terputus sempat menyala di penyambungan dekat tiang listrik,”ucap Kepala Dinas DPKP Kota Palangkaraya, Gloriana, melalui Kasek Pengendalian Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Sucipto.

Dijelaskan Sucipto. Masyarakat yang tinggal di sekitar merasa khawatir karena sempat muncul percikan api dan sebagian rumah ada yang padam. Kabel listrik yang putus itu juga jatuh atau membentang di jalan sehingga membuat pengendara yang melintas juga merasa khawatir.

“Hasil pengamatan pihak PLN akibat overload atau kelebihan pemakaian. Artinya pemakaian banyak kabel tidak mampu menahan. Maka malam hari ini pihak PLN membagi Kabel listrik menjadi 2 jalur. Artinya 1 jalur untuk 2 ruko dan 1 jalur lagi untuk 2 ruko karena sebelumnya 1 kabel listrik untuk 4 ruko jadi tidak mampu,” ucapnya.

Sucipto mengatakan, kondisi kabel listrik tersebut saat ini sudah aman kembali dan aliran listrik kembali mengalir dan normal. (jef)

Exit mobile version