Site icon Prokalteng

Teras Narang Serukan Penguatan Kolaborasi di Tengah Tantangan Pendidikan

Ketua Dewan Pembina YPTKES Dr Agustin Teras Narang SH, saat melantik Rektor UKPR, Prof Dr Joni Bungai pada Sabtu (10/8/2024). (IST)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Tantangan di dunia pendidikan saat ini semakin kompleks, terutama bagi yayasan dan lembaga pendidikan Kristen. Oleh karena itu, kerjasama, kolaborasi, dan inovasi harus menjadi tradisi yang terus diperkuat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Eka Sinta Gereja Kalimantan Evangelis (YPTKES), Agustin Teras Narang, dalam acara pelantikan Rektor Universitas Kristen Palangka Raya (UKPR), Prof. Joni Bungai, beserta jajaran, pada Sabtu (10/8/2024).

Teras Narang mengajak seluruh pihak untuk terlibat aktif dan bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah.

“Pembangunan bidang pendidikan selalu menjadi perhatian saya sejak dulu, bersama dengan bidang kesehatan. Dua aspek ini, selain kesejahteraan sosial, merupakan elemen dasar pembangunan sumber daya manusia,” ujar Teras, yang juga merupakan anggota DPD RI.

Dalam pesannya kepada Prof. Joni Bungai dan jajaran di UKPR, Teras menekankan pentingnya kesadaran akan beratnya tantangan yang dihadapi saat ini. Dia mendorong mereka untuk memperkuat kebersamaan dan kolaborasi, meningkatkan mutu layanan dan fasilitas pendidikan, serta mendorong keunggulan institusi. Teras juga mengajak seluruh pihak, terutama jemaat Gereja Kalimantan Evangelis, untuk mendukung perkembangan UKPR.

“Selamat bertugas, dalam upaya bersama mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan semangat kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbhineka, menuju Kalteng harati dan Indonesia Pintar,” tutup Teras. (tim)

Exit mobile version