Site icon Prokalteng

Helm SNI Gratis untuk Tingkatkan Keselamatan Berkendara

Satlantas Polresta Palangka Raya membagikan helm SNI gratis kepada pengendara di Jalan Darmo Sugondo, Kota Palangka Raya pada Selasa (8/10). (Satlantas untuk Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya melaksanakan kegiatan pendidikan dan penyuluhan lalu lintas (Dikmas Lantas), Selasa (8/10/2024).

Kegiatan ini diikuti dengan pembagian helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis kepada pengendara di Jalan Darmo Sugondo, Kota Palangka Raya.

Kasatlantas AKP Egidio Sumilat melalui Kanit Kamsel, Iptu Eko Hermawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan alat pelindung saat berkendara.

“Dengan memberikan helm SNI secara gratis, kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan perlindungan bagi pengendara,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Satlantas Polresta Palangka Raya untuk membangun budaya keselamatan di jalan raya dan menjadikan Palangka Raya sebagai kota yang lebih aman bagi semua pengendara.

“Helm adalah salah satu alat pelindung yang sangat penting. Kami berharap dengan pemberian helm gratis ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan helm setiap kali berkendara, tidak hanya untuk mematuhi aturan, tetapi juga demi keselamatan diri sendiri,” tegasnya. (jef)

Exit mobile version