Site icon Prokalteng

Gubernur: Bundaran Besar sebagai Gerbang dan Cerminan Wajah Kalteng

Bundaran Besar yang kini jadi sentrum kegiatan di Ibu Kota Provinsi Kalteng, Palangka Raya. (HAFIDZ/PROKALTENG.CO)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menyebut Bundaran Besar sebagai landmark ibu kota provinsi di Palangka Raya, penting sebagai gerbang dan cerminan wajah Kalteng.

Itu disampaikannya melalui tulisan di akun instagram resmi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Jumat (4/10) kemarin.

“Sebagai provinsi yang beririsan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk pembangunan ikon dan landmark di ibu kota provinsi, yaitu Palangka Raya. Landmark ini penting sebagai gerbang dan cerminan wajah dari Kalteng,“ katanya.

Menurut Sugianto, Bundaran Besar Palangka Raya yang kini berdiri kokoh di jantung kota, merupakan kebanggan bersama. Keberadaannya telah menjadi megnet sektor wisata rekreasi, sentrum budaya, edukasi, hingga olahraga.

”Bundaran besar bukan hanya menjadi kebanggaan, tetapi akan menjadi pusat kreativitas pelaku dan praktisi seni daalm mengekspresikan potensi dan kekayaan seni budaya yang tumbuh dan berkembang di Kalteng,” terangnya.

Orang nomor satu di Kalteng itu menyebut, Bundaran Besar akan dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau ( RTH) yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Selanjutnya akan dikembangkan dengan memanfaatkan area eks Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

”Dengan demikian, Bundaran besar akan menjadi paripurna sebagai pusat rekreasi dan edukasi, serta pusat kreativitas yang akan menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi di sektor wisata dan UMKM,” pungkasnya.(hfz/hnd)

Exit mobile version