Site icon Prokalteng

Hera Nugrahayu Tekankan Kolaborasi dalam Penegakan Perda

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat diwawancarai awak media, Kamis (24/10/2024). (Prokompim Kota Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang digelar bersama Forum Kemitraan Stakeholder di Aurila Hotel Palangka Raya pada Kamis (24/10/2024).

Acara ini bertujuan memperkuat tugas dan fungsi Tim Efektif Kawal Peraturan Daerah secara kolaboratif, edukatif, responsif, dan preventif.

Hera menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya Forum Kemitraan Stakeholder dan Tim Efektif Kawal Peraturan Daerah Kota Palangka Raya. Ia berharap forum tersebut dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat.

“Kolaborasi antara pemerintah dan berbagai stakeholder sangat penting untuk menciptakan suasana kondusif bagi pembangunan daerah,” ujar Hera.

Selain itu, Hera juga menyoroti pentingnya peran Tim Efektif dalam mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya.

Ia menekankan bahwa sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat mendorong inovasi yang berdampak positif pada pembangunan kota.

“Dengan PAD yang meningkat, diharapkan pembangunan Kota Palangka Raya semakin optimal,” tambah Hera.

Acara ini juga diisi dengan diskusi dan pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan SDM Satpol PP dalam strategi pengawasan dan penegakan peraturan daerah yang lebih efektif dan humanis. Kegiatan ini bertujuan menciptakan pemerintahan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dengan pembekalan ini, para peserta, baik dari Satpol PP maupun Forum Kemitraan Stakeholder, diharapkan dapat lebih memahami peran mereka dalam menciptakan kota yang aman, tertib, dan mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya. (ndo)

Exit mobile version