Site icon Prokalteng

Tingkatkan Budaya Gemar Membaca Melalui Lomba Bertutur Murid-Murid Sekolah Dasar

Asisten I Setda Seruyan, Agus Suharto. Menghadiri kegiatan lomba bertutur kata di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Senin (12/8). (Foto : Prokom Seruyan).

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG. CO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Seruyan. Terus melakukan upaya dalam meningkatkan budaya gemar membaca kepada anak sejak dini.

Salah satunya, hal tersebut juga dibuktikan dengan menggelar kegiatan lomba bertutur bagi murid-murid tingkat Sekolah Dasar (SD) dan MI Se-Kabupaten Seruyan yang di gelar di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Senin (12/8).

“Upaya pembudayaan gemar membaca harus ditanamkan dan dilatih pada anak-anak sedini mungkin. Serta dilakukan secara berkelanjutan dalam kondisi yang kondusif, harmonis, dan komunikatif,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat atau Asisten I Sekretariat Daerah Seruyan, Agus Suharto.

Dijelaskan dia, penanganannya tidak cukup hanya oleh guru atau Komunitas di sekolah. Namun menurut dia, peran orang tua, masyarakat, pemerintah dan lembaga swasta juga merupakan faktor Penting.

“Karena itu pemikiran dan tindakan gerak langkah yang kompak dan sinergis antar lembaga Pendidikan, orang tua, masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan. Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan budaya gemar baca,” pungkasnya.(ais)

Exit mobile version