Site icon Prokalteng

Pemkab Lamandau Resmikan Sumur Bor Program TNI Manunggal Air

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Triadi Eka Asi Jaya Diputera, saat menghadiri peresmian sumur bor program TNI Manunggal Air di Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, baru-baru ini. (FOTO IST)

NANGA BULIK, PROKALTENG.CO – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Triadi Eka Asi Jaya Diputera, menghadiri peresmian sumur bor Program TNI Manunggal Air di Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, baru-baru ini.

Peresmian ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI AD di wilayah Korem 102/Panju panjung, Kodam XII/ Tanjung Pura.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Air yaitu berupa sumur bor bagi masyarakat.

“Program TNI Manunggal Air ini, bertujuan untuk mengentaskan masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Karena itu dengan adanya program ini, masyarakat sangat senang bisa mendapat kualitas air bersih yang cukup untuk kehidupan sehari-harinya,” kata Triade, Senin (30/9).

Asisten berharap, ke depan masyarakat dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya fasilitas air bersih yang sudah ada ini, dan menjaganya. Hal tersebut agar program TNI AD ini, dapat terjaga hingga di masa yang akan datang.

Hal senada juga disampaikan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak yang ikut menyaksikan peresmian secara virtual dengan mengatakan, bahwa sumur bor ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar dan dapat ditingkatkan lagi kebermanfaatannya.

“Pentingnya kolaborasi antara masyarakat, pemerintah desa dan pemangku kepentingan lainnya menjadi kunci keberlanjutan adanya sumur bor ini,” tuturnya. (bib/hnd)

Exit mobile version