Site icon Prokalteng

Sebanyak 1.100 Orang Pantarlih Siap Bertugas di 661 Tempat yang Tersebar di Kotim

Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor saat berbaur dengan para Pantarlih yang baru dilantik, Senin (24/6). (FOTO : RUSLI/KP)

SAMPIT, PROKALTENG.CO– Kesiapan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini kian matang. Senin (24/6) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) resmi dilantik. Sebanyak 1100 orang pantarlih itu siap bertugas di 661 tempat yang tersebar di Kotim.

Dalam pelantikkan itu, Bupati Kotim Halikinnor para Pantarlih ini memiliki tugas yang cukup penting. Kehadiran mereka menjadi kunci utama dalam menentukan jumlah pemilih yang bakal memberikan suaranya pada Pilkada mendatang.

“Dengan adanya pemutakhiran data ini mudah-mudahan tidak ada lagi yang tertinggal datanya para pemilih ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, para Pantarlih ini dituntut untuk bisa bekerja sabar dan profesional. Sebab kerja mereka yang langsung turun ke tempat tinggal masyarakat tidaklah mudah. Berbagai kendala pasti akan mereka hadapi dalam bertugas satu bulan lamanya itu.

“Saya berpesan agar bisa bekerja dengan profesional. Karena tugas mulia mereka akan sangat berpengaruh pada Pilkada nanti. Jika data pemilih benar-benar valid, maka suara yang masuk akan meningkat,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para Pantarlih agar bisa bersikap ramah saat menjalankan tugasnya. Sehingga, mereka bisa diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga diminta untuk bisa menjaga kesehatan mereka saat bertugas. Karena mereka harus bisa berbaur dengan masyarakat dengan berbagai pendekatan.

“Jaga kesehatan baik-baik. Selalu ramah dan banyak menebar senyum di masyarakat. Sehingga tugas dalam melakukan pendekatan ke masyarakat bisa diterima dengan baik,” terangnya.

Selain itu, Halikin juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa membantu para Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya. Mereka yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih sementara diharapkan untuk bisa melapor. Sehingga hak dan suara mereka bisa diberikan dalam Pilkada mendatang. (sli/kpg)

 

Exit mobile version