Site icon Prokalteng

PUG Salah Satu Strategi Penting Mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender

Sekda Kabupaten Katingan Pransang foto bersama dengan sejumlah kepala perangkat daerah seusai pembukaan rakor dan evaluasi PUG tahun 2024 di aula Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Selasa (16/7).(FOTO : HUMAS)

KASONGAN, PROKALTENG.CO – Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar koordinasi dan evaluasi secara berkala efektivitas pelaksanaan Pengarustamaan Gender (PUG) di Kabupaten Katingan. Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang di aula Bappedalitbang Kabupaten Katingan, Selasa (16/7).

Saat itu Pransang meminta agar dilakukan koordinasi dan evaluasi secara berkala efektivitas pelaksanaan PUG di Kabupaten Katingan. Dia mengatakan, PUG merupakan salah satu strategi penting dalam mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender di Kabupaten Katingan.

Oleh karena itu, perlu dilakukan koordinasi dan evaluasi secara berkala untuk memastikan efektivitas pelaksanaan PUG. “Melalui rapat koordinasi dan evaluasi ini, kita dapat bersama-sama memetakan kemajuan, kendala, dan langkah strategis selanjutnya dalam pelaksanaan PUG di Kabupaten Katingan,” ujar Pransang.

Dia juga berharap agar semua pihak terkait dapat bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan kesetaraan gender dan keadilan gender di Kabupaten Katingan dan juga meminta kepada semua pihak terkait untuk dapat mencapai level madya agar mendapatkan Kategori Anugerah Parahita Ekapraya Daerah untuk Kabupaten Katingan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat dihasilkan rumusan dan rekomendasi yang konkrit untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan PUG di Kabupaten Katingan,” harap Pransang.

Untuk diketahui, koordinasi dan evaluasi PUG tahun 2024 ini diisi dengan berbagai materi, seperti paparan tentang kebijakan PUG, penyampaian laporan hasil pelaksanaan PUG tahun 2023, dan diskusi tentang strategi dan langkahlangkah selanjutnya dalam pelaksanaan PUG. (eri/art/kpg)

Exit mobile version