Site icon Prokalteng

Terima Kunjungan Anggota DPRD Kapuas, Kadiskominfosantik Bahas Persoalan Ini

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kadiskominfosantik) Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang beserta jajaran dan Anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kusmanto, di Ruang Rapat Kantor Diskominfosantik Kapuas, Senin (23/9/2024). (Foto Hmskmf)

KUALA KAPUAS,PROKALTENG.CO – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kapuas, Hartoni U. Sawang, menerima kunjungan dari salah satu anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kusmanto, bertempat di Kantor Diskominfosantik Kapuas, Senin (23/9/2024).

Hartoni mengatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk dari koordinasi antara wakil rakyat dengan pihak berwenang terkait keluhan masyarakat mengenai masalah jaringan yang hilang pada Tower Base Transceiver Station (BTS) yang terjadi di Buhut dan Desa Barunang.

Tower BTS sendiri merupakan sebuah perangkat stasiun pemancar dan penerima signal pada telepon seluler untuk melayani suatu wilayah cakupan, yang mana jika jaringan pada tower BTS tersebut hilang akan mengakibatkan terputusnya jaringan internet pada daerah yang berada dalam jangkauan tower tersebut.

Kadiskominfosantik Kapuas, Hartoni U. Sawang, mengatakan bahwa pihak Diskominfosantik telah menghubungi dan mengkoordinasikan terkait masalah tersebut kepada pihak teknis dan vendor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak teknis dan telah menghubungi pihak-pihak terkait seperti vendor untuk segera melihat dan mengatasi masalah terkait tower BTS yang terjadi saat ini, yang mana kami juga berharap masalah ini bisa secepatnya teratasi,” harap Hartoni U. Sawang.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kusmanto, mengatakan tujuan kedatangannya dan mengharapkan kiranya masalah terkait hilangnya akses jaringan pada tower BTS di daerah Buhut dan Desa Barunang tersebut dapat segera diatasi dan dapat dinikmati kembali oleh masyarakat seraya mengucapkan terima kasih atas tanggapan dan solusi yang telah diberikan oleh pihak terkait,

“Saya berharap dengan adanya kunjungan pada hari ini, tower BTS tersebut sudah dapat difungsikan dan berfungsi dengan baik dalam kurun waktu dua atau tiga hari ke depan,”pungkasnya. (hmskmf/hnd)

Exit mobile version