Site icon Prokalteng

Hari Ini, Presiden Prabowo Jadwalkan Pelantikan Menteri dan Wakil menteri KoMisi Merah Putih

Presiden Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka susunan para menteri yang mengisi Kabinet Merah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam. (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

Presiden Prabowo Subianto menjadwalkan melantik menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih hari ini, Senin (21/10). Pelantikan direncanakan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan terhadap menteri dan wakil menteri itu digelar setelah Prabowo mengumumkan secara resmi susunan Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (20/10) malam.

“Para menteri dan wakil menteri kabinet merah putih dan rencananya besok pagi akan saya lantik,” kata Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Minggu malam.

Pelantikan itu dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden Prabowo akan melantik jajaran menteri dan kepala badan.Sementara, pada sesi kedua atau siang hari, Prabowo akan melantik wakil menteri dan wakil kepala badan. “Para menteri pukul 10.00 WIB, dan pada siang harinya saya akan lantik para wakil menteri,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan susunan jajaran menteri yang akan membantu masa pemerintahannya, pada 5 tahun mendatang. Kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu bernama, Kabinet Merah Putih.

Pengumuman kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10) malam. Prabowo didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

“Setelah saya dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024, malam harinya saya akan umumkan kabinet pemerintah Republik Indonesia periode 2024-2029,” ujar Prabowo saat mengumumkan susunan kabinet.

Prabowo menyatakan, penamaan kabinet itu berdasarkan kesepakatan para ketua umum partai politik yang memberikan dukungan terhadap kemenangan Prabowo-Gibran.

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini, kabinet merah putih,” pungkas Prabowo.(jpc)

Exit mobile version