30.3 C
Jakarta
Monday, April 22, 2024

CATEGORY

International

Pangkalan Militer Diserang, Iran Ancam Membalas Pakai Nuklir

Sebuah ledakan terjadi di pangkalan militer Iran yang digunakan oleh Popular Mobilisation Forces (PMF). Setidaknya satu orang tewas dan 20 korban lainnya luka-luka.

13 Warga Sipil Palestina Tewas di Kamp Pengungsi, Israel Tak Hormati DK PBB

Sebanyak 13 warga sipil Palestina tewas usai serangan militer Israel di kamp Nur Shams di Tulkarm di Tepi Barat utara pada Minggu (21/4) waktu setempat. Israel terus melanjutkan perangnya meskipun ada resolusi Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) yang menyerukan gencatan senjata segera.

Iran Sebut Serangan Israel Hanya Drone Mini

Israel melancarkan serangan drone pada Jumat kemarin 19 April 2024 ke Kota Isfahan sebagai balasan atas serangan Iran pada Sabtu lalu.  Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengatakan drone tersebut diluncurkan Israel ke kota Isfahan, adalah drone mini dan tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa.

Badai dan Banjir Lumpuhkan Bandara International di Dubai, 18 Orang Tewas

Badai dan banjir bandang terberat membanjiri jalan-jalan dan bandara internasional Dubai, baru-baru ini. Diketahui, badai, hujan, dan petir hebat melanda Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (16/04). Fenomena ini merupakan hujan terberat yang pernah tercatat di negara Dubai dan membanjiri sebagian besar jalan raya utama dan bandara internasional Dubai.

Ternyata Ini Negara Pendukung Iran, Punya Kekuatan Militer Tangguh

Negara pendukung Iran ternyata ada beberapa negara besar yang memiliki kekuatan militer yang tak bisa dianggap remeh. Jika perang Iran dan Israel terus berkecamuk, maka beberapa negara ini dipastikan akan memberikan sokongan kepada Iran.

Seluruh WNI di Iran Diminta Menyiapkan Tas Berisi Barang-Barang Esensial

Kondisi di Iran pasca serangan ke Israel secara umum aman. Duta Besar RI untuk Iran Ronny Prasetyo Yuliantoro mengatakan, kehidupan di ibu kota Negeri Para Mullah tersebut berjalan seperti biasanya.

Prihatin Atas Eskalasi Situasi Keamanan Timur Tengah, RI Minta Iran dan Israel Menahan Diri

Indonesia menyatakan keprihatinan atas eskalasi situasi keamanan di Timur Tengah dan menyerukan agar Iran dan Israel menahan diri.

Korupsi senilai Rp200 Triliun Dihukum Mati

Taipan asal Vietnam, Truong My Lan dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan setempat. Menjadi yang paling fenomenal sepanjang sejarah, Truong dihukum mati karena korupsi senilai USD 12,5 miliar atau berkisar Rp 200 triliun lebih.

Gempa 7,3 Magnitudo di Taiwan, Tewaskan 9 Orang

GEMPA magnitudo 7,3 yang menerjang Taiwan pada Rabu telah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 821 lainnya, menurut laporan media lokal yang mengutip dinas kebakaran setempat.

Serangan Israel Membunuh Sejumlah Relawan Asing

Militer Israel membunuh sebanyak lima warga asing yang bergabung dalan sebuah organisasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina.  Sejumlah relawan asing yang tewas itu terdiri dari beberapa negara, yakni warga Inggris, Polandia dan Australia dan seorang warga Palestina dari Gaza. Kendaraan mereka diserang lewat udara oleh Israel di kota Deir al-Bala, Jalur Gaza tengah, demikian dilansir dari Anadolu, Selasa 2 Maret 2024.

Berita Terbaru