Site icon Prokalteng

DPRD Gunung Mas Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Anggota DPRD Gumas Indra H Kiajie (FOTO : SEPANYA)

KUALA KURUN, PROKALTENG.CO – Pencoblosan untuk pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang. Menyikapi hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas mengajak masyarakat untuk menyukseskan berbagai tahapan Pilkada, baik gubernur maupun bupati.

“Pada 27 November mendatang, kami berharap masyarakat di Gunung Mas dapat aktif menyukseskan Pilkada. Kegiatan pencoblosan ini adalah bagian dari pesta demokrasi kita,” ungkap Anggota DPRD Gunung Mas, Indra H Kiaji, dalam pernyataannya pada Rabu (4/9/2024).

Indra, yang merupakan politisi dari Partai PDI Perjuangan, menambahkan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah diberi kepercayaan untuk melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dia menekankan pentingnya masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dalam memilih gubernur dan bupati.

“Petugas yang melaksanakan pengawasan juga harus aktif memberikan sosialisasi terkait pemilihan kepala daerah, mengingat waktu tinggal satu bulan lebih hingga pemilihan serentak,” ujarnya.

Legislator yang mewakili dapil III, yang meliputi empat kecamatan: Tewah, Kahut, Miri Manasa, dan Damang Batu, ini juga meminta pemerintah setempat untuk mensosialisasikan partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah.

“KPU dan pemerintah daerah harus berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih kepala daerah,” pungkasnya. (nya)

Exit mobile version