Site icon Prokalteng

Pemkab Kotim Mendukung Program-Program Pemprov Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pjs Bupati Kotim, Shalahuddin, saat mendampingi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, memantau pasar murah di Kecamatan Parenggean, Rabu (16/10). (FOTO : DISKOMINFO UNTUK KP)

SAMPIT, PROKALTENG.CO– Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Shalahuddin, mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran.

Untuk memantau pelaksanaan pasar murah yang digelar di halaman kantor Kecamatan Parenggean, Rabu (16/10). Pasar murah tersebut dilaksanakan untuk menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan.

Shalahuddin, yang menyambut hangat kedatangan Gubernur, mengucapkan terima kasih atas digelarnya pasar murah tersebut. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotim akan mendukung program-program dari pemerintah provinsi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat. Pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga dan memberikan kemudahan bagi warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujarnya.

Pasar murah itu menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Wargapun antusias datang untuk mendapatkan 15 ribu paket sembako yang telah digratiskan gubernur. Selain bertujuan untuk menjaga aksesibilitas pangan, pasar murah juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, serta mengendalikan inflasi di daerah.

“Kita tidak hanya fokus pada ketersediaan bahan pangan, tetapi juga penting untuk menjaga keseimbangan harga,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran juga meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan masyarakat, memberikan informasi mengenai pencapaian pemerintah provinsi, serta rencana-rencana yang akan dilaksanakan. Ia berharap pasar murah ini bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga. (mif/bah/kpg)

Exit mobile version