Site icon Prokalteng

Pentingnya Bentengi Anak dengan Pendidikan Agama

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun. (Foto : Edy/Prokalteng.co)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Kemajuan teknologi di jaman serba modern saat ini memang tak dipungkiri lagi. Meskipun begitu, peran lingkungan keluarga atau orang tua dalam mendidik anak juga sangat penting.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Hj. Masfuatun menilai dalam hal ini peran orang tua dalam membentengi anak terhadap pendidikan agama juga sangat penting.

“Orang tua memiliki peran penting dalam mendidik anak dan anak sebaiknya dibentengi dengan pendidikan agama,” kata Hj. Masfuatun.

Secara umum wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Seruyan I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur ini menilai bahwa, selain agama tentunya pengawasan orang tua terhadap anak juga sangat dibutuhkan.

Terlebih pengawasan terhadap pergaulan anak, maupun penggunaan gawai atau smartphone juga harus dibatasi. Pasalnya, menurut politisi dari partai PPP ini, peran lingkungan keluarga atau orang tua sangat penting dalam tumbuh kembang anak.

“Walaupun kita sayang pada anak, jangan kita memberi handphone semaunya anak dan harus kita batasi,” pungkasnya. (ais)

Exit mobile version