Site icon Prokalteng

PUPR Seruyan Dituntut Sajikan Data Penggunaan Angaran dan Realisasi Pembangunan Infrastruktur

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR setempat agar dapat menyajikan data terkait dengan penggunaan anggaran dan realisasi anggaran pembangunan infrastruktur di kabupaten setempat.

Penggunaan infrastruktur yang dimaksud baik itu, jalan, jembatan, drainase maupun lainnya. Pasalnya, hal itu menjadi salah satu catatan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Bupati Seruyan tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, terkait dengan pembangunan infrastruktur di kabupaten setempat, pihaknya wakil rakyat perlu mengetahui termasuk sejauh mana program yang telah dijalankan.

“Kalau kita bicara pembangunan tentunya dimulai dari perencanaan, jadi kita perlu mengetahui. Jumlahnya berapa, mana yang termasuk jumlah jembatan, panjang jalan yang menjadi tanggungjawab kabupaten harus tahu semua,” katanya, Senin (8/7).

Berkaitan dengan hal, itu pihaknya berharap agar pemerintah daerah dapat menindaklanjuti terkait catatan rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD setempat.

“Jadi kita juga harus tahu semua, dimana titik jalan yang memang harus diperbaiki atau perlu di programkan. Kita perlu tahu itu karena itu akan menjadi bahan ketika kami melakukan pembahasan anggaran agar singkron. Ayo kita sama-sama, mana yang harus dilakukan perbaikan, mana yang prioritas itu harapan kami, jadi semua terbuka,” pungkasnya. (ais)

Exit mobile version