Site icon Prokalteng

Warga Keluhkan Jalan Menuju Terantang Rusak Parah

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim H Abdul Kadir

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim H Abdul Kadir

SAMPIT, PROKALTENG.CO–  Jalan poros Cempaka Mulia Timur menuju Desa Terantang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikeluhkan warga. Pasalnya, ruas jalan tersebut kondisinya rusak parah dan berlumpur. Pemandangan itu selalu terlihat pascadiguyur hujan. Aktivitas warga pun terganggu.

“Saya mendapat keluhan dari masyarakat Desa Terantang terkait jalan poros yang menuju Cempaka Mulia Timur rusak parah dan berlumpur, membuat aktivitas warga jadi terganggu,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotim H Abdul Kadir, Senin (1/5).

Menurutnya kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama dan semakin lama semakin parah, apalagi dalam beberapa hari hujan terus terjadi, jalanan yang berlubang bahkan digenangi air, yang menyebabkan pengendara harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut.

“Akibat kondisi tersebut, jalan tersebut rawan kecelakaan. Ada yang terperosok ke dalam jalan rusak yang dipenuhi air ada juga yang jatuh terpeleset karena kondisi jalan yang licin akibat terkena air hujan,”ujar Abdul Kadir.

Dirinya juga berharap jalan tembus itu dapat menjadi prioritas oleh Pemkab Kotim untuk dituntaskan hingga sampai ke Kecamatan Saranau dan juga diperbaiki secara permanen dengan melakukan pengaspalan. Dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kotim tahun 2023 ini.

“Kami berharap jalan tersebut segera di perbaiki, karena selama ini jalan tersebut hanya ditimbun dengan tanah sehingga kalau terjadi hujan menjadi lumpur dan berair yang mengakibatkan jadi licin,” ucap Abdul Kadir.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan, dengan bagusnya jalan itu nanti dapat mendorong laju pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua kecamatan tersebut, sehingga desa-desa yang ada diwilayah tersebut juga bisa lebih maju, mandiri dan berkembang karena mobilitas semakin lancar.

“Dengan bagusnya jalan tersebut akan membawa dampak positif, terhadap pertumbuhan ekonomi di desa wilayah Mentaya Sebarang, bahkan dampaknya juga akan dirasakan masyarakat di wilayah perkotaan, dengan meningkatnya daya beli masyarakat, maka kami berharap perbaikan jalan tersebut segera dilakukan,”tutupnya. (bah/ram/kpg)

Exit mobile version