Site icon Prokalteng

Ini Manfaat Mandi Susu untuk Kulit Wanita Makin Cerah

Ilustrasi mandi susu. (jpg)

TAHUKAH kamu, bahwa susu mengandung asam laktat yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Dikutip dari Health Shots, Minggu (6/10), susu juga dapat memberikan hidrasi dan membuat kulit menjadi lembut serta memiliki manfaat lain.

Dipercayai bahwa mandi susu bermanfaat melembabkan kulit kering, mungkin ini hanya mitos, tetapi hal itu mungkin baik untuk anda.

Asam laktat dalam susu bertindak sebagai pengelupas ringan, sementara lemak dan protein melembabkan kulit.

  1. Eksfoliasi

Susu adalah produk olahan yang terdiri dari asam laktat, sejenis asam alfa-hidroksi (AHA), dapat membantu mengelupas kulit secara lembut dengan menghilangkan sel-sel kulit mati

  1. Hidrasi

Susu, terutama yang masih murni, kaya akan lemak dan protein yang dapat membantu menghidrasi dan menutrisi kulit secara mendalam.

Lemak dapat menciptakan penghalang pada kulit yang dapat membantu mempertahankan kelembapan dan mencegah transepidermal water loss (TEWL).

Protein dan vitamin dalam susu (seperti vitamin A, D, dan B12) dapat membantu memulihkan dan menjaga tingkat hidrasi kulit.

Hidrasi yang mendalam ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga terasa lembut, halus, dan kenyal setelah mandi susu.

  1. Menenangkan

Lemak alami dalam susu dapat memberikan lapisan pelindung yang dapat menenangkan kulit rusak, sementara asam laktat dapat mengelupas dengan lembut tanpa memperparah peradangan.

  1. Mencerahkan

Eksfoliasi lembut yang diberikan oleh asam laktat dalam susu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memperlihatkan lapisan kulit yang lebih bercahaya di bawahnya. (jpg)

Exit mobile version