Site icon Prokalteng

Dikalahkan Banten, Pelajar SMPN 2 Palangka Raya ini Juara 3 Open Turnamen Panglima TNI

Yasmin Aribi Putri, pelajar SMPN 2 Kota Palangka Raya saat bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan. (IST)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Korem 102 Panju Panjung mengadakan pertandingan Tenis Lapangan Junior Open Turnamen Piala Panglima TNI yang dilaksanakan pada tanggal 23-26 September 2024 di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh petenis dari Palangka Raya hingga seluruh provinsi di Indonesia.

Atlet Tenis Junior asal Kota Palangka Raya salah satunya adalah Yasmin Aribi Putri. Pelajar SMPN-2 Kota Palangka Raya ini, adalah salah satu atlet tenis putri yang akan memperkuat tim tenis pra Popnas Kalteng yang pada bulan November mendatang di Solo.

Dalam kejuaran Piala Panglima ini, Yasmin berhasil masuk babak semifinal dan harus terhenti langkahnya di babak semifinal setelah berhadapan dengan atlet Provinsi Banten yang memiliki peringkat nasional 8.

Orang Tua Yasmin, Achmad Arief Priyodigdo mengatakan, saat ini Yasmin berada di peringkat nasional 162 petenis putri KU 16.  Sebagai orang tua, dia mengungkapkan perasaan gembira dan bersyukur, karena bisa masuk semifinal dan menjadi juara 3.

”Semoga semakin sering diadakan pertandingan tenis lapangan untuk junior di Kota Palangka Raya. Sehingga olahraga tenis lapangan untuk junior akan semakin banyak diminati oleh para junior di Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah pada umumnya,” ujarnya, Sabtu (28/9).

Pria yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kalteng ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal TNI  Agus Subiyanto, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto yang telah mengadakan kejuaraan tenis lapangan.

”Serta ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN-2 Kota Palangka Raya yang terus memberi support kepada atlet olahraga di sekolah,” imbuhnya. (hfz/hnd)

Exit mobile version