Site icon Prokalteng

Lagi! Rumsong di Palangka Raya Berkobar, 1 Orang Terluka Bakar

Rumah kosong terbakar di Jalan Temanggung Kanyapi 3, Kota Palangka Raya, Sabtu malam, (12/10). (ist)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Rumah kosong (rumsong) kembali terbakar di Kota Palangka Raya. Kali ini terjadi di Jalan Temanggung Kanyapi 3 , Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Sabtu malam, (12/10/2024) sekitar pukul 19.40 WIB.

Diketahui, rumah kosong tersebut berada di belakang SMK Negeri 4 Palangka Raya. Ketua RT setempat, Mulyadi Efendi turut berjibaku melawan api saat awal kejadian, Sayangnya, ia mengalami luka bakar ringan di bagian tangan. Sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Saya habis salat isya, ada warga menelpon saya ada kebakaran. Saya langsung lari, tidak berpikir panjang. Saya liat ada baskom besar, itu aja tadi saya untuk menyiram,” ucap Mulyadi.

Sementara itu, petugas Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan setelah menerima laporan, pihaknya segera menuju tempat kebakaran dan api berhasil dipadamkan.

“Satu rumah yang terbakar. Rumah tersebut dalam keadaan kosong saat kejadian. Rumah itu dikontrakan, dan penghuninya berencana pindah. Sebagian barang sudah dipindahkan,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa yang berarti, namun kerugian atas kejadian tersebut ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, Sucipto menyebutkan  masih dalam investigasi pihak berwajib. (jef/hnd)

Exit mobile version