Site icon Prokalteng

Ronny Nababan: Masyarakat Harus Bijak Hadapi Isu Kebakaran Gereja Maranatha

Kondisi gereja Maranatha Kota Palangka Raya pasca kebakaran pada Senin (30/9). (Jefrie/Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Kasatreskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny Nababan, mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dan tidak terpengaruh oleh spekulasi liar yang mungkin beredar mengenai kebakaran di Gereja Maranatha beberapa waktu lalu.

“Kami minta masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar hingga pihak kepolisian mengungkap penyebab pasti kebakaran. Ini penting untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di Kota Palangka Raya, terutama di tengah tahapan Pilkada saat ini,” ujarnya pada Senin (30/9/2024).

Ronny menjelaskan, tim Inafis Satreskrim Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng telah mendampingi Tim Bidlabfor Polda Jawa Timur dalam melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran yang melanda Gereja Maranatha dan SMP Kristen.

“Olah TKP dilakukan sebagai langkah untuk mengidentifikasi dan mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi pada Selasa, 24 September 2024,” tuturnya.

Proses olah TKP mencakup beberapa metode, termasuk penghimpunan informasi, pengamatan umum, pemeriksaan seluruh bagian bangunan baik di luar maupun dalam, pembuatan sketsa, dan pengambilan barang bukti dari kedua lokasi kebakaran.

“Nantinya, data dan sampel yang diperoleh dari metode ini akan diteliti untuk mengungkap penyebab kebakaran di Gereja Maranatha, yang juga berdampak pada terbakarnya empat ruang kelas di SMP Kristen,” tutupnya. (jef)

Exit mobile version