Site icon Prokalteng

Modus Aksi Pecah Kaca Mobil Dilakukan secara Acak, Pelaku Disinyalir Komplotan

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa (tengah) saat merilis pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil, Jumat (22/3). (JEFRIE/PROKALTENG.CO)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Belakangan ramai kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Kota Palangkaraya. Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa menduga alasan pelaku nekat melakukan tindak pidana tersebut. Yakni tak lain karena kebutuhan lebaran.

“Untuk memenuhi kebutuhan mendekati lebaran mungkin cukup tinggi, sehingga pelaku nekat.  Pengakuan pelaku masih secara random (mobil incaran pelaku,red). Mereka melihat situasi aman dan ada kesempatan lalu melihat di dalam mobil ada barang yang tertinggal, maka dilakukan tindak pidana,” ungkap Kapolresta di hadapan awak media, Jumat, (22/3/2024).

Menurutnya, berdasarkan pengakuan pelaku, bahwa mereka tidak melakukan pengintaian lebih dahulu atau mengikuti korban dari titik ke titik tertentu. Akan tetapi dilakukan secara acak. Dijelaskan kapolresta bahwa pelaku beraksi tidak sendirian, akan tetapi dalam bentuk komplotan.

“Pelaku berasal dari luar daerah,” jelasnya. (jef/hnd)

Exit mobile version