Site icon Prokalteng

Kebakaran Lagi! Rumah Kosong di Palangka Raya Hangus Jadi Arang

Kebakaran rumah kayu kosong Jalan Raden Saleh I, Kota Palangka Raya pada Minggu (29/9). (Foto DPKP)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Kebakaran kembali melanda rumah kayu kosong di Jalan Raden Saleh I, Kota Palangka Raya, pada Minggu (29/9/2024) sekitar pukul 03.45 WIB. Rumah tersebut ditinggalkan oleh penghuninya saat kejadian.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, bersama dengan relawan, segera bergegas menuju lokasi untuk memadamkan api.

Petugas pemadam, Sucipto, menjelaskan bahwa rumah yang terbakar adalah rumah kayu panggung yang digunakan pemiliknya sebagai tempat penyimpanan pakaian bekas dan perabotan rumah tangga, meskipun masih terhubung dengan aliran listrik.

“Begitu kami tiba di lokasi, dalam waktu lima menit kami dapat mengendalikan api. Proses pemadaman berlangsung selama 45 menit, dan kami berhasil mencegah api merembet ke bangunan lain di sekitarnya,” jelas Sucipto.

Ia menambahkan bahwa dalam insiden ini tidak ada korban jiwa atau luka. Namun, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Saksi mata, Ade (24), menceritakan bahwa ia terbangun dari tidurnya akibat suara kebakaran.

“Ketika saya bangun, api sudah menyala dan kabel listrik putus. Saya segera membangunkan keluarga untuk menyelamatkan diri, mengingat jarak rumah kami yang berdekatan,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, penyebab pasti kebakaran rumah kayu kosong tersebut masih dalam penyelidikan. (jef)

Exit mobile version