Site icon Prokalteng

Polda Kalteng Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2024

Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji. (Foto : Humas Polda)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO– Kepolisian daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) siap mengamankan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Komitmen tersebut, disampaikan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji pada Sabtu, (19/10/2024).

“Komitmen ini dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak, khususnya di Provinsi Kalteng yang aman dan nyaman. Kapolda yang juga selaku Kepala Operasi Daerah Mantap Praja Telabang 2024 sudah memerintahkan masing-masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) agar memaksimalkan pengamanan, salah satunya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu,” ujarnya.

Langkah ini pihaknya ambil, untuk memastikan semua tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 berlangsung dengan aman dan tertib. Terutama menjelang berlangsungnya debat kedua paslon Gubernur dan wakil Gubernur.

“Harapan kami adalah mewujudkan Pilkada tahun ini berjalan sukses dan lancar serta tidak terjadi gangguan kamtibmas,” tandasnya. (jef)

Exit mobile version