Site icon Prokalteng

Gubernur Kalteng Ajak Siswa SMA/SMK Fokus Belajar dan Jauhi Narkoba

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyapa siswa-siswi SMA dan SMK di Kalteng yang mengikuti Penyuluhan Penyiapan Tenaga Kerja Siap Pakai Tahun 2024, Senin (21/10/2024).(HAFIDZ/PROKALTENG.CO)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, memberikan pesan-pesan penting kepada siswa-siswi SMA dan SMK yang mengikuti kegiatan Penyuluhan Penyiapan Tenaga Kerja Siap Pakai Tahun 2024, Senin (21/10), di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan pentingnya fokus belajar dan menuntut ilmu bagi para pelajar.

“Saya senang sekali bisa berkumpul dengan anak-anak SMA dan SMK. Tentu saya berharap kalian semua fokus dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan para siswa-siswi untuk menjauhi hal-hal negatif, seperti pacaran, narkoba, dan minuman keras.

“Jangan disentuh tiga hal itu,” tegasnya.

Selain itu, Gubernur juga berpesan kepada para siswa yang hendak lulus agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia menekankan pentingnya melanjutkan kuliah.

“Harus kuliah. Bagi yang mampu, Alhamdulillah, dan bagi yang tidak mampu, ada program kuliah gratis yang dibiayai Pemprov. Untuk tahun 2024, tersedia kuota bagi 10.000 orang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Gubernur Kalteng juga menyebutkan adanya program Tabungan Beasiswa (Tabe) sebesar Rp 7,5 juta per tahun yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu agar dapat menyelesaikan pendidikan mereka. (hfz)

Exit mobile version