Site icon Prokalteng

Kalteng Terima Penghargaan UKPBJ Proaktif dengan Capaian Produk Dalam Negeri Tertinggi

Kepala Biro PBJ Setda Kalteng Suharno saat menerima penghargaan UKPBJ Proaktif dengan capaian produk dalam negeri tertinggi dari Kepala LKPP Iwan Herniwan di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Kamis (10/10/2024). (MMC KALTENG)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah  (Kalteng) menerima penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Proaktif dengan capaian produk dalam negeri tertinggi kategori kementerian/lembaga/ pemerintah daerah tahun 2024 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Penghargaan ini disampaikan kepada Kepala Biro PBJ Setda Provinsi Kalteng Suharno saat mewakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng menghadiri Rapat Koordinasi SDM dan Kelembagaan PBJ Tahun 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Kamis (10/10/2024).

Karo PBJ Setda Provinsi Kalteng Suharno mengatakan rakor ini, berfokus pada transformasi tata kelola sumber daya manusia dalam pengadaan barang dan jasa (PBJ) dan UKPBJ untuk membangun regulasi dan tata kelola yang berintegritas serta adaptif guna mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Tujuan utama, antara lain mempromosikan transformasi tata kelola sumber daya manusia terkait rancangan kebijakan, sistem, dan ekosistem pengadaan, meningkatkan kompetensi dan integritas sumber daya manusia yang terlibat dalam pengadaan, serta menyediakan platform untuk berbagi regulasi dan kebijakan terbaru,” ujar Suharno.

Dirinya mengharapkan rakor  dapat mendorong sinergi antar semua komponen bangsa yang terlibat dalam pengadaan pemerintah. Sehingga mendukung optimalisasi proses pengadaan nasional.

Diungkapkannya bahwa rakor dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) pemerintah provinsi serta sekretaris daerah pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia. Hadir sejumlah narasumber antara lain, Deputi Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan LKPP, Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital LKPP, Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP dan Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP.(mmckalteng/hfz/hnd)

Exit mobile version