Site icon Prokalteng

Pengawas Diharapkan Kian Solid dan Profesional Mengawal Proses Pilkada Kalteng

Akhmad Husain.

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Pelaksana Harian (Plh) Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Akhmad Husain mengharapkan gelaran apel siaga pengawasan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota  semakin memupuk semangat seluruh pengawas pemilu.

Tentunya dalam bekerja secara profesional dan solid, mengawasi semua rangkaian tahapan pilkada terselenggara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Itu disampaikannya saat menghadiri apel siaga pengawasan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota di GOR Indoor Serbaguna, Kota Palangka Raya, Selasa(8/10).

”Saya juga berpesan kepada jajaran bawaslu provinsi dan kabupaten atau kota serta panwaslu kecamatan dan kelurahan atau desa, untuk dapat mempersiapkan langkah-langkah konkret dalam mengawasi tahapan pilkada. Termasuk kampanye, agar berjalan sesuai rambu-rambu yang ada. Terbebas dari berbagai potensi kerawanan pelanggaran,” ujarnya.

Menurutnya, bawaslu tidak bisa bekerja sendiri mengawal pelaksanaan pilkada. Dengan dukungan dan partisipasi, seluruh elemen bangsa mutlak diperlukan. Oleh karena itu, dia  mengajak seluruh elemen masyarakat Kalteng, untuk bersama-sama menyukseskan pilkada serentak, dengan turut serta mengawal penyelenggaraan prosesnya. Selain itu juga ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar selalu kondusif damai.

“Dengan demikian, Insya Alloh, penyelenggaraan pilkada serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah nantinya benar-benar berkualitas dan berintegritas serta berlangsung damai. Sehingga melahirkan para pemimpin terbaik yang mampu membawa Bumi Tambun Bungai agar semakin maju dan sejahtera,” imbuhnya.(hfz/hnd)

Exit mobile version