Site icon Prokalteng

Sinergi Sektor Pertanian dan Peternakan, Dinas TPHP Kalteng Gandeng Samator Group

Kadis TPHP Provinsi Kalteng, Hj. Sunarti saat menyambut kedatangan dari Samator Group, Selasa (1/10/2024). (MMCKALTENG)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah menggelar pertemuan dengan perwakilan Samator Group, perusahaan terkemuka di bidang gas industri, pada Selasa (1/10/2024).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dinas TPHP ini bertujuan untuk membahas peluang kerja sama dalam pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas TPHP Kalteng, Hj. Sunarti, menyambut baik kedatangan Samator Group. Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan sektor pertanian dan peternakan di daerah tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Samator Group dan menekankan pentingnya sinergi yang saling menguntungkan antara kedua pihak untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas di sektor yang vital ini,” ujarnya.

Perwakilan Samator Group juga menunjukkan antusiasme terhadap kolaborasi ini. Mereka mengungkapkan bahwa ada potensi besar dalam penerapan teknologi gas industri untuk mendukung pengembangan pertanian dan peternakan.

“Visi kami sejalan dengan Dinas TPHP Provinsi Kalteng, yaitu menciptakan kerja sama yang berdampak positif bagi sektor pertanian dan peternakan di Kalimantan Tengah,” jelas salah satu perwakilan.

Dengan terjalinnya kesepahaman ini, diharapkan kerja sama ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Kalimantan Tengah, serta memperkuat perekonomian daerah dan mendukung visi Kalteng Berkah. (mmckalteng)

Exit mobile version