Site icon Prokalteng

Bundaran Besar Diharapkan Jadi Sentrum Seni dan Budaya

Peserta saat mengikuti dialog bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Minggu (29/9) lalu.(FOTO : MMC KALTENG)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran. Mengharapkan,  Bundaran Besar akan menjadi sentrum seni dan budaya.

Itu disampaikan saat silaturahmi dengan para penggiat komunitas, pelaku seni, praktisi seni, dan para duta Kalteng di Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Minggu (29/9) lalu.

Sugianto mencermati potensi dan kekayaan khasanah seni dan budaya di Kalteng sangat besar. Namun perlu stimulan dan wadah yang harus difasilitasi pemerintah.

“Harapannya , dengan dibukanya bundaran besar sebagai wadah unjuk kreativitas. Saya yakin khususnya sektor seni akan berkembang dan lebih dikenal luas, dan pada saatnya nanti Bundaran Besar akan menjadi sentrum seni dan budaya,” ujarnya, Rabu (2/10).

Menurut Sugianto Sabran.Ke depan dialog ini akan dikembangkan dalam dialog seni budaya yang lebih besar, untuk wahana dialog kebangsaan melalui sektor seni dan budaya.

“Seni budaya bersifat universal akan mampu menjadi perekat yang kuat dalam perbedaan, untuk persatuan. Maka  hanya Persatuan dalam Kebhinekaan ini lah yang akan mampu menghadapi tantangan dan ancaman bangsa ini kedepan,” tegasnya. (hfz)

Exit mobile version