Site icon Prokalteng

1900 Seragam Sekolah Gratis di Seruyan Telah Disalurkan

Rusdi Hidayat

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) benar-benar berkomitmen dalam memperhatikan bidang pendidikan di Kabupaten Seruyan. Salah satunya telah menjalankan berbagai program, seperti bantuan seragam gratis kepada peserta didik yang ada di tingkat SD dan SMP di wilayah Kabupaten Seruyan.

Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainu’ddin Noor melalui Kepala Dinas Pendidikan Seruyan, Rusdi Hidayat mengatakan, sejauh ini total ada sekitar 1900 lembar baju seragam sekolah yang telah dibagikan pihaknya secara gratis.

“Terkait bantuan seragam sekolah ini, untuk yang tingkat SD di tahap I itu ada 600 lembar seragam sekolah yang kita bagikan kepada siswa kurang mampu. Kemudian tahap II ada 650 lembar,” kata Rusdi Hidayat, Kamis (21/12).

Dia menjelaskan, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bantuan seragam sekolah yang disalurkan pada tahap I sebanyak 600 lembar bantuan seragam sekolah dan tahap II 281 lembar seraga. Semuanya diserahkan kepada siswa di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Seruyan.

Dengan adanya bantuan ini, dia berharap dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu juga mengurangi beban wali murid, dan sebagai upaya dalam mengurangi angka anak putus sekolah.

“Pada intinya program seperti bantuan seragam sekolah gratis ini,  juga untuk mendorong angka siswa putus sekolah. Mendorong partisipasi meningkatnya jumlah siswa. Sehingga tidak ada lagi siswa terkendala, karena baju seragam dan itu lengkap dengan sepatu juga. Jadi ini sudah berjalan dari tahun 2022 ke tahun 2023. Harapan nya ini bisa bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (ais/hnd)

Exit mobile version