Site icon Prokalteng

Jelang Pilkada, Pemkab Hadiri Rapat Bersama Fordesdasi Kalteng

Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani foto bersama Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri rapat bersama Sekda se-Kalimantan Tengah di Bali, Kamis (25/7) lalu. Tampak Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta sedang menandatangani dokumen. (Foto : Propimda)

PULANG PISAU,PROKALTENG.CO – Forum Sekretaris Daerah Indonesia (Fordesdasi) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat bersama guna membahas dan menyikapi agenda nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dengan agenda pembangunan daerah dengan tema Netralitas Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, yang dilaksanakan di Bali, Kamis (25/7).

Kegiatan rapat bersama Fordesdasi tingkat Provinsi Kalteng di hadiri Sekda Kalteng Nuryakin dan Sekda seluruh Kalteng. Sementara itu dari Pemkab Pulang Pisau dihadiri Pj Bupati Hj Nunu Andriani, Sekda Tony Harisinta hampir seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau

Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat memberikan sambutan dihadapan peserta menyambut baik kegiatan yang digagas para Sekda di Kalimantan Tengah sebagaimana Sekda se-Indonesia dimaksudkan agar membaurnya budaya akan menjadi bagian dari pemersatu daerah.

Dimaksudkan pertemuan tersebut juga kata Hj Nunu ditandai dengan makna bahwa sekda diharapkan menjadi bagian dari suksesnya pembangunan daerah sebagaimana sekda diberikan wewenang khusus untuk membantu kepala daerah dalam melaksanakan program pembangunan berkelanjutan.

” Dalam melaksanakan tugas administrasi diperlukan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagaimana sekda adalah membantu administrasi kepala daerah dalam mewujudkan program pembangunan,” ucap Hj Nunu.

Selain itu hadirnya Sekda Kalteng, Nuryakin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut disampaikan Nunu bahwa dalam melaksanakan tugas pihaknya bersama sekda sering juga saat hari libur juga masih melaksanakan tugas sehingga tugas yang harus dijalankan adalah dalam rangka melaksanakan semua aspek pembangunan daerah.

Sementara itu Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta juga menyampaikan bahwa untuk mengejar target capaian kinerja pemerintah daerah tidak mengenal waktu baik waktu efektif dan hari libur dimaksudkan hari libur pun dimaknai sebagai upaya untuk terus memaksimalkan tugas pemerintahan.

Sedangkan dalam tema kegiatan terkait dengan jelang Pilkada serentak 2024, Sekda meyakini bahwa ASN hendaknya melaksanakan tugas sesuai peran dan tugas sebagaimana tercantum dalam perundangan yang berlaku.

termasuk penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani yang juga secara seksama menggelar agenda rapat terkait dengan peran ASN untuk agenda pilkada dimaksud sebagaimana diamanahkan oleh Kementerian Dalam Negeri. (ung/kpg)

 

Exit mobile version