Site icon Prokalteng

Kontak Tembak dengan KKB di Papua, 1 Anggota Brimob Meninggal Dunia

Pasukan gabungan TNI-Polri kontak senjata dengan KKB Papua. (istimewa)

PROKALTENG.CO-Kontak tembak kembali terjadi antara Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 dengan KKB Intan Jaya di Distrik Titigi Kabupaten Intan Jaya pada Rabu (22/11). Kontak tembak ini mengakibatkan satu personel Satgas Ops Damai Cartenz Gugur dan satu personel lainnya menderita Luka Tembak.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno membenarkan kejadian tersebut. Perihal jatuhnya korban jiwa pun turut dibenarkan.

“Benar, terjadi kontak tembak di Distrik Titigi Kab. Intanjaya. Anggota kami tertembak satu gugur dan 1 luka tembak pada bagian kaki,” ujar Bayu dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11).

Kontak tembak dengan KKB ini bermula pada Pukul 08.20 WIT, Tim gabungan Polres Intan Jaya dan Satgas Damai Cartenz melaksanakan pergeseran dari Mako Polres Intan Jaya menuju ke lokasi olah di distrik Titigi. Setibanya di TKP, tim melakukan kegiatan olah TKP dan dilakukan pengamanan.

“Pada pukul 12.28 WIT, Tim mendapatkan tembakan dari KKB Intanjaya yang berujung pada kontak tembak. Dalam kontak tembak tersebut terdapat korban Jiwa maupun korban luka dari aparat keamanan,” jelas Bayu.

Korban tewas dalam serangan ini yakni Bharada Bonifasius Jawa, anggota Sat Brimob Polda NTT. Dia terkena tembakan di ketiak kanan.

Sedangkan korban luka adalah Bharatu Rani Yohanes Seran, anggota Sat Brimob Polda NTT. Dia mengalami luka tembak di bagian kaki kiri.

Saat ini jenazah dan korban luka tembak telah di evakuasi ke RSUD Timika. Satgas Operasi Damai Cartenz tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Saat ini Tim Satgas Damai Cartnez masih melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB Intanjaya yang melakukan Aksi ini,” pungkas Bayu. (kus/jpg/hnd)

Exit mobile version