Site icon Prokalteng

Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober, Sementara Car Free Day di Jakarta Ditiadakan

Belasan Panser Anoa TNI-AD berada di kawasan gedung MPR RI, Jakarta, Jumat (18/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

PROKALTENG.CO-Pasangan presiden terpilih-wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik di Gedung MPR/DPR, Jakarta pada Minggu (20/10) lusa. Bertepatan dengan hari itu, Pemprov DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Informasi ditiadakannya CFD itu diumumkan melalui Instagram akun @dishubdkijakarta. Dalam akun itu disebutkan bahwa pembatalan CFD telah sesuai Pasal 5 ayat (1) Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 yang mengatur bahwa HBKB dapat ditiadakan jika bertepatan dengan kegiatan khusus.

“Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bersifat nasional, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu 20, Oktober 2024 DITIADAKAN,” tulis postingan @dishubdkijakarta.

Postingan itu pun mendapat reaksi kekecewaan masyarakat. Sebab, pada Minggu lalu (13/10) lalu CFD juga ditiadakan karena berbarengan dengan event Jakarta Running Fest 2024.

“Udah dua minggu nih gak ada CFD,” tulis pemilik akun @anggomankiky.

Akun instagram lainnya, @ariefnurdiansyah17 juga mengungkapkan kekecewaannya. “2 minggu off,” tulis pemilik akun sambil memberikan emoticon menangis.

Sebagaimana diketahui tepat pada Minggu (20/10) terdapat agenda besar untuk Bangsa Indonesia. Bangsa bakal memiliki pemimpin baru, pergantian tongkat estafet kepemimpinan Pemerintah dari Joko Widodo – Ma’ruf Amin kepada Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. (jpg)

Exit mobile version