Site icon Prokalteng

Abdee Slank Jalani Perawatan di RS, Begini Kondisi Terbarunya

Abdee Slank

PROKALTENG.CO-Salah satu personel grup band Slank, Abdee Negara atau yang lebih dikenal dengan nama Abdee Slank kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Gitaris Slank ini mendapat perawatan di rumah sakit usai ginjalnya mengalami masalah yang memerlukan observasi lebih lanjut.

Menurut Buddy Ace, kakak Abdee Slank, kondisi ginjal Abdee kembali memburuk akibat terserang IgA Nephropathy atau Nefropati IgA.

IgA Nephropathy merupakan penyakit autoimun yang menyerang ginjal karena penumpukan antibody IgA.

“Hasil observasi menunjukkan bahwa ginjal hasil transplantasi Sembilan tahun lalu itu kini diserang autoimun yang dikenal secara medis dengan sebutan IgA Nephropathy,” ucapnya, Selasa (24/9).

Nefropati IgA terjadi ketika terlalu banyak protein mengendap di ginjal, sehingga IgA terbentuk di dalam pembuluh darah kecil ginjal.

“Struktur di ginjal yang disebut glomerulus menjadi meradang dan rusak,” beber Buddy.

Akibat kondisi tersebut, berat badan pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah tersebut sempat bertambah dan kini kembali normal.

“Saat ini berat Abdee mulai normal kembali, setelah mengalami kenaikan bobot yang drastic sebagai akibat dari serangan autoimun ini,” terangnya.

Namun, Buddy Ace belum dapat memastikan kenaikan berat badan badan adiknya tersebut.

Abdee Slank diketahui menjalani perawatan mulai 19 September. Hingga kini tahap observasi masih dilakukan. (jpg)

 

Exit mobile version