Site icon Prokalteng

Pariwisata Dapat Menjadi Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi

Duwel Rawing (IST)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing mendorong pengembangan potensi pariwisata, di wilayah setempat.

Duwel meyakini, pariwisata dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi, seperti menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Kalimantan Tengah memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Saya mendorong pengembangan destinasi wisata yang unik dan fokus pada konservasi alam dan pelestarian budaya lokal,” katanya, baru-baru ini.

Dia menerangkan, infrastruktur yang memadai merupakan kunci keberhasilan pengembangan pariwisata. Ia mendorong pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur pariwisata, seperti akses jalan, transportasi, dan akomodasi.

Ia menambahkan, promosi yang efektif sangat penting untuk menarik wisatawan. Ia mendorong, program-program promosi pariwisata yang kreatif dan inovatif, untuk menarik turis tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Selain itu Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berdedikasi, merupakan aset penting dalam industri pariwisata. Saya mendorong program-program pelatihan dan pengembangan SDM pariwisata, termasuk pelatihan bahasa asing, keahlian hospitality, dan pengelolaan destinasi wisata,” ungkapnya.

Ia percaya bahwa pariwisata harus dikembangkan secara berkelanjutan, dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi, dengan penerapan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan, seperti pengelolaan sampah, konservasi alam, dan pemberdayaan masyarakat. (hfz)

Exit mobile version