Site icon Prokalteng

Tokoh Agama Diharapkan Bersikap Netral karena Harus Mengayomi Semua Pihak

Anggota DPRD Kalteng Hero Harapanno Mandouw (FOTO : HAFIDZ/PROKALTENG.CO)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO– Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Hero Harapanno Mandouw. Mengimbau kepada tokoh agama agar bersikap lebih netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

”Untuk terciptanya Pilkada Damai, baik provinsi, kabupaten kota, saya lebih menitikberatkan para tokoh agama saya berharap tokoh agama lebih netral,” ujarnya, kepada awak media di Ruangan Rapat Gabungan DPRD Kalteng, Senin (2/9).

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan beralasan, tokoh agama lebih netral karena semua tokoh agama harus mengayomi semua pihak.

”Beliau (tokoh agama) harus bisa menjaga hubungan baik vertikal maupun horizontal. Sehingga nantinya siapa nantinya kepala daerah yang terpilih semua tetap berjalan dengan baik. Jadi tidak ada kotak-kotakan,” bebernya.

Anggota DPRD Kalteng dari Partai Demokrat ini mengingatkan Kalteng ini merupakan bumi Pancasila dan Bumi Tambun Bungai dengan penuh kebersamaan.”Jangan sampai terjadi luar biasa yang muncul, seperti ada memihak dan lain sebagainya,” tandasnya. (hfz)

Exit mobile version