Site icon Prokalteng

Pasangan Nurani Rela Lepas Jabatan demi Mura MAJU

Pasangan Nurani menyapa warga di Kelurahan Beriwit, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. (IST)

PURUK CAHU,PROKALTENG.CO – Dr Doni SP MSi merupakan putra asli Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya kelahiran tahun 1974. Pada tahun 1993, ia tamat sekolah di SMAN 1 Palangka Raya dan tahun 1998 mendapat gelar S-1 di Universitas Islam Malang, dan S2 di Universitas Palangka Raya pada tahun 2007, serta meraih gelar S3 tahun 2022 di Universitas Diponegoro Semarang.

Selain itu, Doni juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Murung Raya periode 2004-2024 dan terakhir menjabat sebagai ketua DPRD Mura, dan ketua MPC Pemuda Pancasila Murung Raya tahun 2023.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024, Doni terpilih kembali sebagai anggota dewan. Namun ia memilih mundur, karena dorongan hati nurani maju dalam Pilkada Mura.

Doni mengajak masyarakat untuk mensukseskan pilkada serentak pada 27 November 2024, untuk Murung Raya MAJU (Makmur, Adil, Jujur, dan Unggul). Pasangn Nuryakin – Doni disebut sosok ideal birokrasi dan politikus yang tidak diragukan lagi untuk memajukan Murung Raya ke depa. Kepiawaian Doni dalam politik tidak diragukan lagi karena sudah 6 kali terpilih sebagai anggota DPRD Mura.

Pasangan Nurani merupakan kombinasi dua figur pemerintah dan rakyat. Mereka memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan dan politik. Rela berkorban meninggalkan jabatan guna mewujudkan Murung Raya MAJU dengan agenda perubahan dan kebijakan yang pro pada rakyat kalangan bawah.

Di mana Nuryakin meninggalkan jabatan Sekda Provinsi Kakteng dan Doni harus melepas jabatan Ketua DPRD Murung Raya. Seperti diketahui, program unggulan Nurani diantaranya adalah penyediaan air bersih untuk Kota Puruk Cahu, pemerataan pembangunan yang berkeadilan, membuka balai latihan kerja, serta sembako gratis bagi warga yang tidak mampu. (tim/ens/kpg)

Exit mobile version