Site icon Prokalteng

Pemprov Kalteng Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Sektor Perkebunan

Kepala Disbun Kalteng Rizky R Badjuri. Saat sosialisasi PT Sinarmas terkait pemenuhan plasma dihadiri Camat Seruyan dan beberapa kepala desa, baru-baru ini.(IST)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO– Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran terus berkomitmen memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sektor perkebunan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perkebunan (Disbun) Kalimantan Tengah (Kalteng). Melakukan sosialisasi PT Sinarmas terkait pemenuhan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar (FPKMS) atau Plasma sebagai bentuk kegiatan usaha produktif di Kantor Disbun Kalteng, baru-baru ini.

Kepala Disbun Kalteng Rizky R Badjuri. Mengatakan sosialisasi pemenuhan plasma atau FPKMS ini telah dilaksanakan bersama Camat Seruyan dan beberapa kepala desa.

”Tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi dengan menggali potensi masyarakat setempat, sekaligus memastikan adanya keterikatan yang kuat antara perusahaan dan masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah,” ujarnya.

Rizky berharap melalui kolaborasi ini, kesejahteraan masyarakat akan meningkat dan produktivitas dapat semakin optimal.

”Dengan tetap menjunjung prinsip saling menguntungkan, program ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat kemitraan antara perusahaan dan masyarakat sekitar demi masa depan yang lebih baik bagi semua pihak,” bebernya.(hfz)

Exit mobile version