Site icon Prokalteng

Tekan Inflasi Jelang Iduladha, Nuryakin Serahkan 20 Ekor Sapi Kurban dan Gratiskan Bapok di Batara

Sekda Kalteng H. Nuryakin membuka pasar murah Kalteng Berbagi Berkah sekaligus menyerahkan bantuan hewan kurban dari kepada Pemkab Barito Timur, Kamis (13/6/2024). (MMCKALTENG)

BARITO TIMUR, PROKALTENG.CO – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin membuka secara resmi pasar murah Kalteng Berbagi Berkah sekaligus menyerahkan bantuan hewan kurban dari Pemprov Kalteng kepada Pemkab Barito Timur untuk disalurkan ke masyarakat, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan ini berlangsung di halaman Sekolah SMA 1 Dusun Tengah yang berlokasi di Jalan Ampah – Muara Teweh, Kabupaten Barito Timur. Sekda Nuryakin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Barito Timur.

“Bapak Gubernur ingin memastikan setiap hari besar keagamaan, yang mana sering kali terjadi inflasi atau daya beli masyarakat menurun sehingga Pemprov Kalteng membuat berbagai kegiatan yang bisa membantu masyarakat melalui pasar murah atau pasar penyeimbang yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat,” tutur Sekda.

Disampaikan Sekda, pada Pasar Penyeimbang ini disediakan 1000 paket sembako senilai Rp.192.500,-, masing-masing paket berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter. Paket sembako disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.500,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket. Kemudian, kembali di subsidi oleh Sekda Provinsi Kalteng maka bantuan sembako tersebut dapat diperoleh masyarakat secara gratis.

Usai membuka pasar murah, Sekda Nuryakin menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Barito Timur Panahan Moetar.

“Ada 20 ekor hewan kurban yang kami serahkan dari Pemprov Kalteng untuk Pemkab Barito Timur,” ucap Nuryakin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang sudah melaksanakan beberapa kali pasar murah di Barito Timur.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyampaikan ucapan terima kasih, salah hormat kepada Bapak Gubernur dan seluruh jajaran yang saat ini bisa berbagi berkat bersama kami masyarakat Barito Timur,” pungkasnya.

Tampak hadir mengikuti kagiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban tersebut diantaranya Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Barito Timur dan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur. (mmckalteng)

Exit mobile version