Site icon Prokalteng

Pembahasan APBD 2025 Dimulai, Pj Wali Kota Fokus Sinkronisasi Visi Nasional

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu diwawancarai awak media setelah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya. (Fernando/Prokalteng.co)

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri Rapat Paripurna Ke-10 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024/2025 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Palangka Raya.

Rapat ini menjadi agenda penting dalam pembahasan awal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025, Jumat (25/10/2024).

Hera mengungkapkan bahwa rapat ini menandai dimulainya pembahasan APBD 2025 sesuai siklus anggaran, yang dijadwalkan selesai paling lambat November mendatang.

“Kita memasuki tahap pembahasan yang panjang dan perlu diverifikasi hingga tingkat pusat sebelum dapat melanjutkan persiapan anggaran 2025,” ujar Hera kepada media.

Hera juga menekankan bahwa penyusunan APBD 2025 ini strategis karena bertepatan dengan awal kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming.

“Era kepemimpinan baru Pak Prabowo dan Pak Gibran memiliki visi-misi yang perlu kita terjemahkan dalam dokumen perencanaan daerah dan APBD 2025,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa meskipun rancangan APBD 2025 telah disusun sejak tahun lalu, pemerintah daerah siap melakukan penyesuaian bila terdapat perubahan visi dan program dari kepemimpinan nasional. Hera berharap anggaran tahun depan dapat menjadi dasar pembangunan yang kuat bagi Kota Palangka Raya.

“Kami berkomitmen agar seluruh proses berjalan lancar, sehingga anggaran ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan selaras dengan visi pemerintahan saat ini,” tutup Hera. (ndo)

Exit mobile version