Site icon Prokalteng

Pj Bupati Lamandau Bersinergi dengan BPK untuk Tingkatkan Transparansi Keuangan

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Said Salim, saat Poto bersama M. Ali Asyhar Pimpinan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Provinsi Kalimantan Tengah. (FOTO: IST)

NANGA BULIK, PROKALTENG.CO – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Said Salim, bersama Inspektur Kabupaten Lamandau, melakukan koordinasi dengan M. Ali Asyhar, Pimpinan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Provinsi Kalimantan Tengah. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor BPK RI Kalteng baru-baru ini, membahas pengelolaan keuangan Kabupaten Lamandau.

Ali Asyhar menekankan pentingnya sinergi antara BPK dan seluruh elemen pemerintahan untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara. Ia menyatakan bahwa kolaborasi yang kuat akan menghasilkan pengawasan yang lebih efektif.

Menanggapi hal ini, Pj. Bupati Said Salim menegaskan komitmennya untuk terbuka terhadap kritik dan saran dari berbagai pihak.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan efektivitas penggunaan dana publik dan memperkuat pengawasan di setiap tahap pelaksanaannya,” ujarnya, Rabu (9/10).

Said Salim juga menambahkan, dengan adanya upaya transparansi dan akuntabilitas, masyarakat Kabupaten Lamandau berharap pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan lebih baik dan berdampak positif bagi kesejahteraan mereka. Ia mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam pengawasan anggaran daerah.

“Pengelolaan keuangan yang baik diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamandau di masa mendatang,” tandasnya.

Pj. Bupati berharap, melalui pertemuan ini, komunikasi yang lebih erat dan efektif dapat terbangun, sehingga segala tantangan dalam pengelolaan keuangan daerah bisa diatasi bersama. (bib)

Exit mobile version