Site icon Prokalteng

Beasiswa TaBe Diharapkan Bisa Naik Menjadi Rp15 Juta

Pj Bupati Kapuas H Darliansjah pada kegiatan pasar murah yang digelar Pemprov Kalteng di Kompleks Sambutan Islamic Center Kuala Kapuas, Jumat (13/9) pagi. (Foto Hmskmf)

KUALA KAPUAS,PROKALTENG.CO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah. Kegiatan yang dilaksanakan di kompleks Islamic Center Kuala Kapuas, Jumat (13/9) pagi dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kapuas H Darliansjah.

Dalam kegiatan tersebut Pemprov Kalteng adalah memberikan sebanyak 2000 paket sembako, yang ditujukan bagi mahasiswa, guru tidak tetap dan tenaga kontrak di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hj Lisdayanti.

Darliansjah menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat menyambut baik kegiatan pasar murah ini. Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besar nya kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang telah memberikan banyak dukungan untuk Kabupaten kapuas.

“Mudah-mudahan dengan ada nya paket sembako ini dapat meringankan beban rekan-rekan mahasiswa, beban guru dan pegawai tidak tetap di lingkungan STAI Kuala Kapuas. Kita doakan Bapak Gubernur terus sehat, untuk tetap melanjutkan pembanguan Kalimantan Tengah,” harap Darliansjah.

Di tempat sama, Sugianto Sabran berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan seharihari.

“Semoga bantuan dari pemerintah provinsi ini bisa meringankan beban orang tua kalian,” harap Sugianto.

Terkait program bantuan beasiswa Tabungan Beasiswa Berkah (TaBe), Sugianto berharap dengan ada nya beasiswa TaBe ini nanti nya dapat dinaikkan dari Rp 7,5 juta per mahasiswa per tahun menjadi RP 15 juta per mahasiswa per tahun seiring dengan meningatkan pendapatan daerah dan anggaran Pendidikan Provinsi Kalteng.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa agar bisa menuntut ilmu sampai ke jenjang yang lebih tinggi, dengan meminta doa restu dan berbakti kepada orang tua, serta senantiasa mengingat Tuhan dalam hati dan perjalanan hidup. Selain Pasar Murah, pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan hibah uang sebesar Rp700 juta dari Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran kepada pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas. (hmskmf/art/kpg)

Exit mobile version