Site icon Prokalteng

Deddy Inginkan Desa Wisata di Barsel Terkelola Maksimal

Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan mengunjungi beberapa Desa di Kabupaten Barsel baru-baru ini. (Foto

BUNTOK,PROKALTENG.CO – Keberhasilan sebuah desa hendaknya juga dilakukan peningkatan potensi Desa baik itu potensi perkebunan, pertanian bahkan pariwisata sehingga potensi tersebut bisa dikelola dengan baik dan mendapat manfaat ekonomi warga hingga meningkatnya pendapatan daerah.

Menurut Pj Bupati Barsel, Deddy Winarwan, dengan keberhasilan sebuah desa tentunya merupakan suatu bekal yang bagus, terutama potensi – potensi yang ada di desa tersebut mempunyai multi manfaat salah satunya di sektor Wisata dan sumber daya lainnya.

“Setiap desa pasti ada mempunyai keunggulan tertentu, baik itu SDA nya meliputi pertanian, perkebunan hingga sektor wisata,” ucap Deddy Winarwan.

Deddy meminta supaya potensi-potensi tersebut harus diberdayakan, dijaga sebagai potensi yang bagus akan datang. Dengan wisata yang dikelola dengan baik akan menciptakan lapangan pekerjaan dan juga pendapatan bagi Desa dan juga warga di desa tersebut.

Bila desa dengan wisatanya yang bisa menarik wisatawan, tidak usah jauh-jauh, bisa menarik minat warga Buntok saja informasi keberadaan wisata itu akan kemana-mana maka akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung khususnya di dua desa di Barsel ini.

“Imbas bagi masyarakat hingga pemerintah desa dan pemerintah kabupaten yaitu adanya pemasukan baru bagi pemda dan warga juga pasti merasakan dampak positifnya juga,” tambah Pj Bupati Barsel.

Adapun pendapatan bagi masyarakat menurutnya yaitu pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga peningkatan pendapatan desa hingga PAD. Demi tercapainya itu, baik pihak Pemkab Barsel dan juga DPRD Barsel akan mendukung program desa wisata pada tahun anggaran 2024 sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada. (ner/kpg)

Exit mobile version