Site icon Prokalteng

Begini Pesan Mahasiswa TI Unnes Asal Kalimantan sebelum Gantung Diri di Kamar Kos

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Negeri Semarang (Unnes), Very Ivandi Sinaga, 20, dan pesan terakhir di buku hariannya. (ISTIMEWA)

PROKALTENG.CO-Di balik kasus bunuh diri yang dilakukan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Negeri Semarang (Unnes), Very Ivandi Sinaga, 20, menyimpan banyak cerita. Mahasiswa yang dikenal tertutup ini ternyata telah menuliskan pesan di buku diary, sebelum nekat mengkhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kusen pintu kamar kosnya dengan kabel wifi warna putih.

Buku harian itu ditemukan di dalam kamar kosnya di Gang Pisang RT 02 RW 03, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunung Pati, Semarang. Korban sendiri ditemukan sudah tak bernyawa Kamis (3/10/2024) sekitar pukul 17.45 WIB.
Saat ditemukan di kamar kos milik Kurniyati itu, warga Kampung Karya I RT 5 RW 3 Kelurahan Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya,  Kalimantan Barat tersebut meninggalkan sejumlah pesan dalam buku hariannya.

Dalam pesan itu, mahasiswa Unnes semester 5 tersebut menyampaikan permohonan maaf karena telah bunuh diri dan telah menjadi produk gagal yang tidak layak ditangisi.Ia juga berterima kasih kepada orangtuanya yang telah mencintainya.

Berikut isi pesan korban gantung diri mahasiswa Unnes, sumber terjemahan (Twitter/X: @bersuwara): Buat kedua orang tuaku yang ku cinta (aneh sih kalau aku bilang cinta tapi malah bikin musibah dan langsung lari bunuh diri).

Terima kasih sudah membesarkan aku selama 20 tahun ini, terima kasih atas cinta kalian yang sangat sangat banyak, maaf karna membalas kasih sayang kalian dengan ini.
Untuk orang orang lain yang mengasihiku, ya seperti kak any dan orang orang lainnya kalau ada. Terima kasih untuk segalanya ya, kalian terbaik.

Kudoakan yang terbaik untuk kalian semua. Tak perlu ada tangisan karna aku produk gagal yang tak layak ditangisi. Cukup beri emosi jijik dan marah, atau senang akhirnya sumber masalah hilang? wkwk
Tolong benci aku seumur hidup kalian maaf bikin kalian malu.
Usai kabar ini beredar, jagad publik di media sosial juga ikut gempar—menambah kasus dan catatan kelam kasus bunuh diri di kalangan mahasiswa.
Belum diketahui jelas alasan korban bunuh diri, namun di media sosial muncul dugaan ia terlilit judi online (judol).Namun hal ini belum ada konfirmasi kebenarannya. (aro/jpg)

Exit mobile version