Site icon Prokalteng

Masyarakat Seruyan Diajak Gunakan Produk Dalam Negeri

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor saat membuka kegiatan di Palangka Raya baru-baru ini. (Foto : Prokom Seruyan)

KUALA PEMBUANG, PROKALTENG.CO – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengajak semua pihak, temasuk masyarakat kabupaten setempat agar dapat mendukung dan menggunakan produk-produk dalam lokal atau dalam negeri.

Hal itu diutarakan Pj Bupati Seruyan saat membuka acara Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) di Kota Palangka Raya baru-baru ini.

“Saya mengajak kita untuk mendukung dan menggunakan produk lokal. Kita turut serta dalam melestarikan warisan budaya dan indentitas bangsa sehingga P3DN tidak hanya berfokus pada aspek ekonomis, tetapi juga pada pelestarian nilai-nilai budaya. Mari kita bangga dengan produk-produk dalam Negeri,” kata Pj Bupati Seruyan.

Pada sambutanya Pj Bupati Seruyan juga menyampailan seperti yang telah dietahui bersama melemahnya ekonomi Nasional termasuk juga di daerah setempat sebagai dampak pendemi covid-19 yang terjadi beberapa tahun lalu masih dirasakan bersama hingga saat ini.

Lanjutnya, di saat pemerintah berupaya keras melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional saat ini, juga dihadapkan lagi pada ketidakpastian ekomomi dunia yang kian hari makin meningkat. Sehingga menciptakan perlambatan pertumbuhan ekonomi di semua Negara.

“Pelaksanaan program P3DN ini, adalah wujud nyata membangkitkan semangat nasionalisme Bangsa Indonesia dalam mencintai dan menggunakan produk dalam negeri. Salah satu bentuknya adalah dengan mewajibkan instansi pemerintah untuk memaksimalkan penggunaan hasil produksi dalam negeri dalam kegiatan pengadaan barang atau jasa yang dibiayai oleh APBN atau APBD,” pungkasnya. (ais/hnd)

Exit mobile version