Site icon Prokalteng

Rumah Kayu di Jalan Anoi Terbakar, Kerugian Ditafsir Rp 100 Juta

Rumah kayu terbakar di Jalan Anoi Kota Palangkaraya Minggu (12/5) pagi. (DPKP Kota Palangkaraya)

PALANGKARAYA, PROKALTENG.CO – Team rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangkaraya berhasil memadamkan api yang menghanguskan rumah kayu milik Ahmad Saleh (38) di Jalan Anoi, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya pada Minggu (12/5/2024) pagi.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05:30 WIB. Kami segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba api sudah membakar rumah dan armada segera melakukan pemadaman dengan air, setelah itu melakukan sterilisasi lokasi dengan unit pemadam dan unit rescue,” ucap Kepala Dinas DPKP Kota Palangkaraya, Gloriana melalui Kasek Pengendalian Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Sucipto.

Sucipto mengatakan, masih belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran rumah kayu tersebut. Berdasarkan keterangan, api pertama kali dilihat oleh Upik (40) dan api berasal dari ruang tengah.

“Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 45 menit setelah tim tiba di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk korban luka ringan maupun luka berat nihil. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta rupiah. Barang hangus terbakar tidak ada yang terselamatkan,” tandasnya. (jef)

Exit mobile version