Site icon Prokalteng

Amanah Baru untuk Nico Afinta, Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Harapan Terbaik

Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman Andi Agtas, resmi melantik Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang baru, Selasa (24/9). (IST)

PROKALTENG.CO – Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman Andi Agtas, resmi melantik Nico Afinta sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang baru. Pelantikan tersebut dilakukan di Graha Pengayoman Setjen Kemenkumham RI pada Selasa (24/9), menggantikan Andap Budhi Revianto yang kini menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Maju Amintas Siburian, beserta Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Menkumham RI menekankan pentingnya peran pejabat baru dalam membawa Insan Pengayoman ke arah yang lebih baik untuk menuju Indonesia Maju.

“Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah saudara Nico Afinta sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan tetap sebagai Sekretaris Jenderal di Kemenkumham. Fokuslah pada pelaksanaan dan penyelesaian target kinerja Kemenkumham secara cepat, khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas,” tegas Supratman Andi Agtas.

Supratman juga mengingatkan pentingnya kejujuran dalam menjalankan tugas, yang dianggap sebagai nilai fundamental dalam membangun karakter bangsa. Ia menegaskan bahwa bangsa Indonesia akan dihormati di kancah internasional jika memiliki pemimpin yang jujur dan berintegritas tinggi.

Sementara itu, Maju Amintas Siburian memberikan ucapan selamat kepada Nico Afinta mewakili jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng. Ia mendoakan agar Sekretaris Jenderal yang baru senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang baru. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,” tutup Maju Amintas Siburian. (tim)

Exit mobile version