Site icon Prokalteng

Pemuda Batak Bersatu Ingin Pembangunan Kalteng Harus Berkelanjutan

Josman Siregar

PROKALTENG.CO – Kontestasi demokrasi pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) makin hangat. Terlebih dengan ditetapkannya 4 pasang calon gubernur dan wakil gubernur, menjadi perhatian khusus terhadap pembangunan Kalteng ke depan.

Ketua Pemuda Batak Bersatu, Josman Siregar menyampaikan perlu adanya keselarasan antara pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan Kalteng ke depan

“Kita melihat penting adanya keselarasan kepemimpinan di pusat dan daerah, agar tidak adanya hambatan terhadap pembangunan Kalteng ke depan,” ujarnya melalui keterangan yang disampaikan ke redaksi, Minggu (6/10).

Josman Siregar yang merupakan pemerhati politik dan tokoh pemuda Batak ini memberikan contoh mengenai presiden terpilih Prabowo Subianto  yang membawa tema keberlanjutan.

“Kalau kita melihat di pusat, bahwa selalu yang digaungkan itu keberlanjutan, mengutamakan pelayanan masyarakat, peningkatan ekonomi, infrastruktur dan lain- lain,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap pembangunan di Kalteng harus bersifat keberlanjutan.  Sebab, menurutnya ide dan gagasan yang inovatif itu penting. Namun jangan sampai menghentikan pembangunan yang sudah berjalan sejauh ini dibiarkan.

“Kita menitipkan kepada para calon, harapan kita pembangunan di Kalteng ini di lanjutkan, dan di tingkatkan, agar lebih maju” pungkasnya. (hfz/hnd)

Exit mobile version