Site icon Prokalteng

Pelantikan Pimpinan DPRD Palangka Raya: Hera Mengajak Bersama-sama Jaga Stabilitas Pembangunan

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat memberikan sambutan di sidang paripurna DPRD Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, PROKALTENG. CO – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Palangka Raya periode 2024-2029, Rabu (18/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Hera Nugrahayu menyampaikan selamat kepada Subandi, S.Sos., M.A.P yang diangkat sebagai Ketua DPRD dan Nenie Adriati Lambung, S.H., M.A.P sebagai Wakil Ketua DPRD.

Dalam sambutannya, Hera berharap agar pimpinan baru DPRD Kota Palangka Raya dapat bekerja maksimal dan segera menyesuaikan diri untuk bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat.

“Saya harap saudara Subandi dan saudari Nenie dapat segera bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan aspirasi dari daerah pemilihan masing-masing,” ujarnya.

Hera menekankan pentingnya menjalankan amanah dengan berlandaskan pilar-pilar kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

“Posisi sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD bukan sekadar jabatan, melainkan amanah untuk mewujudkan daerah yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat,” katanya.

Menurut Hera, DPRD harus menjadi representasi cita-cita bangsa yang ideal. Ia juga menegaskan bahwa kritik yang dialamatkan kepada politisi di lembaga tersebut harus dijadikan motivasi untuk terus memperbaiki diri.

“DPRD harus hadir di tengah masyarakat dan menjadi penyalur suara rakyat, sesuai dengan semangat sila keempat pancasila,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, Hera juga menekankan pentingnya kerjasama antara DPRD dan Pemerintah Daerah dalam menyusun kebijakan-kebijakan pembangunan.

“Keberhasilan pembangunan di Palangka Raya sangat bergantung pada sinergi DPRD dan stakeholder lain. Mari bersama-sama menjaga stabilitas demi terwujudnya kota yang tertata dan sejahtera,” tutupnya. (*ndo/hnd)

Exit mobile version